PUAN & RETNO DIANTARA AKSI MASA FREE PALESTINE !

KoranGanjar.com, OPIni:

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan sejak pemerintahan Presiden Soekarno, Indonesia sudah mendukung kemerdekaan Palestina. Ia menekankan bahwa sikap Indonesia itu tidak berubah sampai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Bangsa Indonesia sejak zaman Bung Karno, Presiden pertama hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Puan saat berpidato di aksi bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Puan lantas mengutuk serangan yang dilakukan Israel pada masyarakat sipil Palestina. “(Pemerintah) jangan pernah berhenti dan mendesak Israel untuk menghentikan agresi militer pada rakyat Palestina. Saya pun turut menyatakan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dan luka-luka dari kalangan rakyat Palestina,” ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan juga, Menteri Luar Negeri (Menlu) – Retno Marsudi kembali menegaskan komitmen pemerintah Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina.  “Atas nama pemerintah indonesia kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia pada perjuangan bangsa Palestina. Bahkan Kemarin, bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi . Ini bukan sekedar bantuan pemerintah tapi juga rakyat Indonesia. Kita berkumpul di sini bersatu dari yang bhineka untuk solidaritas kita pada kemanusiaan,” ujar Retno Marsudi.

(Red-01/Foto.ist)

Hasdan Nover Zandi, “GANJAR TAAT AMANAH ALM.TAUFIK KIEMAS”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini