KEMEJA GARIS LURUS BUKAN HANYA SIMBOL POLITIK

NAMUN JUGA LIFE-STYLE MILENIAL

KoranGanjar.com, LifeStyle:

Pasca Pandemi Covid 19 lalu, sektor Industri tekstil nasional ikut ‘goyah, Pelaku industri tekstil dan produk tekstil mesti memutar otak untuk bertahan juga garmen dsb. Selain PHK yang menyebabkan lebih dari 350.000 pekerja jobless dari 1,7 juta , juga kita harus mendobrak  menurunnya permintaan pasar dalam negeri akibat banjir barang impor. Di sisi lain, permintaan ekspor pun melemah hingga > 60%. Apa solusinya?, kita harus mampu  mengembangkan produk untuk menjangkau pasar baru serta mengefisienkan produksi.

Relawan Ungkap Arti Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo yang Didesain Jokowi

Industri tekstil dan pakaian jadi  merupakan sektor manufaktur yang sempat menjadi kebanggaan kita  periode thn.2015-2020 lalu, selalu menaik  15,08 persen/tahunnya. Bahkan industri tekstil dan pakaian sebagai satu dari 5 sektor manufaktur yang sedang diprioritaskan pengembangannya terutama dalam kesiapan memasuki era industri 4.0.      Industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional semakin kompetitif di kancah global karena telah memiliki daya saing tinggi. Hal ini didorong lantaran struktur industrinya sudah terintegrasi dari hulu sampai hilir.

Kelahiran Kemeja HItam-Putih Capres Ganjar Pranowo (GP) yang diikuti puluhan juta relawannya sedikit mendongkark sektor ini untuk survive. Dan, presiden Jokowi selalu menjadi ‘news-maker’ termasuk soal ini, karena GP pun mengakui jika designnya adalah pilihan beliau.

Kita kemudian menyebutnya sebagai ‘baju garis lurus’, yang dilaunching di acara Silaturahmi Relawan GP – 1 Muharam 1445H di Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023) lalu

“Politik itu tidak bisa dilepaskan dari simbol, kita akan bersama-sama serentak memakai baju garis-garis yang sudah kita terima, sebagai tegka lurusnya kita mendukung GP sebagai Capres tahun 2024. Dimana pastinya ini akan ikut meningkatkan transaksi industri tekstil dan garmen hingga desa- desa terpencil. Presiden Jokowi memang news-maker selalu terdepan dalam ide dan konsep berpolitik gaya Solo , yang santun namun menghujam jantung lawan”, demikian HN. Zandi  saat diminta tanggapannya atas hal ini.

Kemeja Garis Lurus ini bukan sekedar simbol politik namun akan menjadi Life-Style sebagaimana era kemeja Kotak – kotak Jokowi-Ahok lalu. Aamiin YRA.

(Red-01/Foto.ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini