Corny Rachmawati, SH.C.MED

Mediator Non Hakim & Aktif Berorganisasi di AAI

Koranganjar.com, Profil :

Dalam kegiatan Mediator Non Hakim di PN Bale Bandung (Jumat, 5/7) lalu, Corny Rahmawati, SH.C.MED masih meluangkan waktu untuk bincang – bincang  dengan kami yang berkaitan dengan Mediator Non-Hakim sebagaimana pernah disampaikan dalam edisi sebelumnya, kali ini Corny mengatakan bahwa Secara umum, mediasi adalah salah satu alternatif penyelesaian sengketa. Ada 2 jenis mediasi, yaitu di dalam pengadilan dan di luar pengadilan.  Mediasi yang berada di dalam pengadilan diatur oleh Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016 yang mewajibkan ditempuhnya proses mediasi sebelum pemeriksaan pokok perkara perdata dengan mediator terdiri dari hakim-hakim Pengadilan Negeri tersebut yang tidak menangani perkaranya

Bincang – bincang kami lanjut kepada aktifitas Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), “Bu Corny, Kepengurusan AAI periode tahun 2022-2027 , bulan Agustus 2024 ini berusia hampir 2 tahun setelah pelantikan Pengurus DPP AAI  Selasa, tgl.23 Agustus 2022 di Hotel Pullman, Jakarta lalu. Kegiatan apa saja yang telah dilakukan DPP AAI  bidang Sosial Pengabdian Masyarakat selama 2 tahun ini?”

Berikut yang disampaikannya berupa sebagian aktifitasnya, yaitu:

1.Dalam susunan DPP Pengurus AAI Periode Tahun 2022-2027 Corny Rachmawati, SH, C Med, terpilih sebagai Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat.

Picture

2.Hari Jumat 16 Des 2022. Pukul 09.30 WIB. Kehadiran panitia mewakili Ketum AAI – Bpk Arman Hanis,SH & Sekjen Bpk Bobby R Manalu, SH, MH,CMed  dalam kegiatan “AAI Peduli” penyerahan donasi kepada korban gempa. Donasi diterima oleh Bpk H.Asep Nahdoh – Kades Cibeureum, Kab Cugenang, Cianjur.

3.Tanggal 05 September 2023 . DPP AAI Peduli  2023, berupa Kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan RSPP Pertamina Pusat di Jakarta. Hadir saat itu Bpk Misbach Gasma, SH,MH (Wasekjen DPP AAI) mewakili Ketum AAI (Arman Hanis SH) dan Sekjen AAI (Bobby R.Manalu, SH,MH,C Med)

4.Hari Rabu 27 Maret 2024 dilaksanakan kunjungan Tali Kasih DPP AAI berupa pemberian santunan anak yatim piatu dan dhuafa dilaksanakan di Panti Asuhan Putra Nusa & Panti Asuhan Mizan Amanah di wil Jakpus. Bersama Ketum AAI & Sekjen AAI. Kegiatan ini merupakan program kerja Bid Sosial & Pengabdian Masyarakat DPP AAI menyambut Ramadhan 1445 H/ 2024 H.

Sebagai penutup sebelum bergegas ke mobilnya, Corny mengucapkan

DIRGAHAYU ASOSIASI ADVOKAT INDONESIA (AAI) KE-34,

TANGGAL 27 JULI 1990 – 2024

SEMOGA MAJU JAYA !

*Ketua bidang sosial dan pengabdian masyarakat AAI (Asosiasi Advokat Indonesia)  periode 2022-2027.

*Penasehat Hukum Koranganjar.com, Koranjokowi.com & Alwanmi

(Red-01/Foto.ist)

@k0ranindonesia

“Selamat Jalan Mang Ihin, Tugasmu sebagai Prajurit Telah Selesai !”

ROCKY GERUNG BERANI ‘NGGAK’ KATAKAN BAJINGAN KEPADA 8 PARPOL YANG MENYETUJUI UU IKN NUSANTARA?

BUNG KARNO, HAMKA & JOKOWI

https://koranganjar.com/suara-ganjar-mahfud-hilang-di-16-provinsi-kok-bisa/https://koranganjar.com/corny-rahmawati-sh-c-med-mediator-non-hakim/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini