ANDI GEMBUL VS BUDIMAN SUJATMIKO

KoranGanjar.com, OPIni :

Para aktifis 1998 pastinya mengenal sosok Andi Gembul (AG)  , sahabat dekat alm.Wiji Thukul dan para aktifis KUDATULI (Kudeta 27 Juli ) 1996 juga sahabat dekat para aktifis yang masih ‘hilang’ sampai saat ini.

Saat bertemu di Megaria Foodcourt Jakarta Pusat lalu , Andi Gembul yang bernama asli Hasdan Nover Zandi (HNS) sebenarnya enggan memberikan tanggapan atas viralnya Budiman Sujatmiko (BS) yang ujug-ujug merapat ke Capres Prabowo Subijanto (PS) beberapa waktu lalu.

Budiman memang menemui Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7/2023) malam. “Kalau soal silahturahmi  itu hak dia (BS) , namun dengan pernyataan BS kepada pers yang mengatakan bahwa PS adalah figur yang layak menjadi pemimpin masa depan.Itu menjadi hal yang berbeda. Dia itu dibesarkan oleh PDIP, sedangkan PDIP telah mencapreskan GP, itu harga mati, jangan begitulah”, jawab AG memulai percakapan

Politikus PDIP Adian Napitupulu

“Banyak teman teman aktifis dan teman di PDIP yang menanyakan hal itu bahkan mereka meminta saya menemui BS. Kalau ini tahun 1998-an, pasti dia sudah saya ajak berantam, eheheh. Biar teman teman lain saja yang memakinya sebagai pengkhianat, saya harus mampu menahan emosi. Cukup marah saya terwakili oleh yang lain” , jawab Addi Gembul lagi

“Tanggapan tentang beredarnya youtube dimakinya BS oleh Adian?”

“Ehehe, itu kalau tidak salah video tahun 2013, esensinya saja yang sama , wajar jika ada netizen yang meng-upload ulang video itu sebagai kegeraman atas sikap BS merapat ke PS. Bahkan ini juga mewakili kegeraman Adian Napitupulu saat ini”

Semua teman menganggap BS  yang dulu sempat menjadi Ketua Umum PRD itu telah mengkhianati perjuangan kawan-kawannya. BS dinilai  lupa terhadap sejarah, terutama kasus penculikan aktivis reformasi yang dilakukan Tim Mawar Kopassus. Saat itu tim tersebut di bawah tanggung jawab Prabowo. “Ya itu juga terserah teman teman menilai dan bereaksi, yang jelas BS dan Effendi Simbolon telah dipanggil PDIP melalui Sekjend Hasto kemarin kan gitu, dan saya belum tahu apa isi pertemuannya. Nanti dikabari lagi”, kemudian Andi Gembul yang juga Ketum GRCI – Ganjar Raffles Cibubur Indonesia ini pamit karena ada giat di DPP PDI-P.

(Red-01/Foto.ist)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini