Andi Gembul,

“BANYAK PIHAK BERHARAP MEGA-JOKOWI PECAH.

YANG BACA SALAH SATUNYA. EHEHEH “

KoranGanjar.com, OPIni :

Setelah gaduh dengan merapatnya kader PDIP – Budiman Sujatmiko ke Capres Prabowo, beredar lagi narasi yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi ‘di-setrap Ketum DPP PDIP – Hajah Megawati, gegara mangkraknya program ‘Food estate, Presiden Jokowi dianggap lebih mendukung capres Prabowo dan yang terakhir adalah di-sterapnya Gibran Rakabumingraka yang tidak diundang di acara DPP PDI di Semarang lalu sedangkan Gibran adalah kader PDIP yang juga walikota Solo.

Ke-4 hal ini dinarasikan ‘tetangga sebelah’ bahwa hubungan Presiden Jokowi dan Ketum DPP PDIP sedang ‘genting, ahahaha.

‘ica , ae…

Untuk menambah seru Koranganjar.com meminta tanggapan dari Andi Gembul (Hasdan Nover Zandi), Aktifis 1998 , Perintis Banteng Muda Indonesia /DPP.PDIP, Pimp.Perusahaan Koranganjar.com & Bacaleg DPRRI /PDIP/ Dapil Jabar VI (Depok-Bekasi). Berikut kutipannya

Yang jelas,kata Bang Zandi – panggilan akrabnya.

Satu, Hajah Megawati merasa tidak harus gusar atas kelakuan Budiman Sujatmiko. ibarat pribahasa, ‘Mati satu, tumbuh 1000’. 

Dua, Hajah Megawati tidak pernah ‘menuding’ jika Presiden Jokowi mendukung Prabowo, jelas kehadiran beliau di deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP tgl. 21 April 2023 lalu di Istana Batutulis Bogor adalah bukti nyata beliau mendukung GP.

Ke-3, kritik PDIP mengenai food estate lalu membuat statement pemimpin yang tidak jujur akan dapat karma politik. Itu juga bukan ditujukan kepada Presiden Jokowi. Sederhana saja contoh lainnya, genting rumah kita bocor lalu kita menyerahkan perbaikannya kepada seorang tukang, pembayaran tukang disepakati harganya, waktu disepakati satu hari selesai. Kemudian si tukang tidak mampu apakah kemudian yang disalahkan adalah kita sebagai pemberi kerja?, ‘mikir !

‘ehehe.

Program ‘Food-estate ini memang digagas Presiden Jokowi dengan anggaran > Rp.1,5 trilyun. Ada pun ‘korlap-nya adalah Menhankam – Prabowo Subianto, dan sudah hampir 2 tahun masih belum terlihat hasilnya bahkan banyak lahan yang rawan banjir dan gagal panen khususnya singkong.

Gerindra pun merasa ‘kebakaran jenggot dan  langsung bereaksi. Food estate yang dipimpin langsung Menhan Prabowo Subianto itu disebut merupakan program Presiden Jokowi. Hasto pun membalasnya, 

“Kalau food estate kita sukeskan, sepakat. Karena itu membangun kedaulatan pangan kita,, namun bukan berarti PDIP dilarang menyampaikan kritik. Yang dikritisi PDIP adalah ketika implementasinya ada vested interest. Sehingga dibentuk misalnya perusahaan-perusahaan yang diisi oleh sahabat-sahabat dan juga partai-partai politik yang seharusnya tidak ikut campur tangan dalam menggunakan anggaran dari negara,” ‘Jleeeb !

Alasan, Peran dan Tugas Prabowo di Proyek Food Estate

Ke-4, DPP PDIP marah besar kepada Walikota Solo karena beberapa kali capres Prabowo menemuinya, sehingga Gibran tidak diundang di acara konsolidasi kepala daerah kader PDIP di Hotel Padma Semarang Selasa (15/8) malam. Lantaran tidak diundang, Gibran pilih menghadiri malam grand final pemilihan Putra Putri Solo 2023 di Lokananta, Solo.’Ehehehe, itu juga salah, Udin.

Yang benar, Gibran memang tidak diundang karena Gibran pun mendapat tugas dari DPP PDIP . Bahkan, Sekjen DPP PDIP – Hasto Kristiyanto membantah  karena  Gibran diwaktu bersamaan sedang memberikan materi diskusi soal strategi pemenangan Ganjar bahkan  sudah memberi sejumlah rekomendasi tentang hal apa saja yang perlu dikaji baik di tingkat pusat dan daerah, sebagai bahan kajian diskusi yang akan diimplementasi untuk tim pemenangan Ganjar di tiap daerah.

Gibran Rakabuming

Kader – kader PDIP itu taat aturan sebagaimana amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berisi permintaan kepada semua anak bangsa melihat pemimpin dari karakter. Sebab, karakter itulah yang membuat pemimpin bisa disayang rakyat. Juga  pemimpin yang berwatak jujur karena hal itu bisa menjadi dasar memajukan Indonesia.

Hasto juga  menyimbolkan semua ini dengan tokoh pewayangan – pemimpin Pandawa, Yudhistira yang memiliki watak jujur. ‘Bukan yang brangasan, Udin.

“Pemimpin ini harus menunjukkan watak yang jujur, tidak ada pemimpin negara-negara yang kemudian bohong. Pemimpin itu jujur sebagai watak yang paling elementer karena itulah dalam cerita wayang. Pemimpin Pandawa itu sosok Yudhistira yang jujur, yang bersih, bahkan digambarkan darahnya putih, saking jujurnya. Dan hal penting lainnya, seorang pemimpin tidak boleh berbohong dan memanipulasi angka-angka hanya untuk kepentingan elektabilitas”, kata Hasto.

‘JLeebbb, maning.

‘Duet Hajah Mega – Jokowi tiada duanya, maka banyak musuh politiknya yang berlaku melebihi dari Soto Mie, yaitu Sotoy Mie. Itulah tanda mereka tidak siap bertanding dengan jujur (Fair-game)

‘Oke, Udin !

‘Ahahahaha..

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

SKEDUL / TAHAPAN MENUJU PEMILU 2024

  0
SKEDUL / TAHAPAN MENUJU PEMILU 2024 1 – 7 Agustus 2022: Pendaftaran Parpol 14 Desember 2022: Penetapan parpol 1 Jan – 9 Feb 2023: Penetapan Dapil Caleg 1 – 14 Mei…

HASDAN NOVER ZANDI, ” PERAN PERS DI PEMILU 2024 “

  0
Hasdan Nover Zandi, ” PERAN PERS DI PEMILU 2024 ” KoranGanjar.com, OPIni: Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 sudah ditetapkan dan dilaksanakan Serentak pada tahun 2024. Pemilu…

ANDI GEMBUL VS BUDIMAN SUJATMIKO

  0
ANDI GEMBUL VS BUDIMAN SUJATMIKO KoranGanjar.com, OPIni : Para aktifis 1998 pastinya mengenal sosok Andi Gembul (AG)  , sahabat dekat alm.Wiji Thukul dan para aktifis KUDATULI…

GOLKAR & PAN GABUNG KE PRABOWO, “TERJEBAK PERMAINAN TUKANG KAYU ?”

“Gue Tionghoa Indonesia, emang kenapa?”

Andi Gembul, ” BUDIMAN SUJATMIKO ITU BUKAN PEDANSA “

1000an Fans Ganjar Antusias Teriak Ganjar Presiden di Konser Musik Panggung Mas Ganjar yang digelar Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo

Hasdan Nover Zandi (8), “GEMPURAN INTERNAL PDIP SEMAKIN MEMBUAT PDIP SOLID, MENANGKAN GANJAR PRESIDEN 2024”

Hasdan Nover Zandi (8), “GEMPURAN INTERNAL PDIP SEMAKIN MEMBUAT PDIP SOLID, MENANGKAN GANJAR PRESIDEN 2024″ Koranjokowi.com, OPIni: Saat kita selaku Relawan Ganjar Pranowo sibuk mengatur strategi pemenangan GP sebagai Presiden 2024 mendatang, namun tercederai sikap […]

Miliki Konsep Pertahanan Negara, Ratusan Jenderal TNI-Polri Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

https://koranganjar.com/bu-hajah-megawati-mohon-jadikan-habib-luthfi-atau-nazarudin-umar-sebagai-wapresnya-ganjar/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini